Sabtu, 10 Maret 2018

Memangnya Buah Belimbing Bisa Apa?



Buah, buah apa yang berwarna hijau jika mentah, lalu berubah menjadi kuning jika masak, berbentuk bintang dan juga mengandung banyak vitamin C? pastinya jawabannya adalah buah belimbing. Orang Indonesia atau yang dikawasan asia tenggara tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Selain memiliki harga jual yang bisa menyehatkan kantong, buah belimbing juga mengandung banyak kandungan baik didalamnya, macam vitamin C, pemanis alami, sampai pada liquid yang baik bagi tubuh. selain yang sudah disebutkan tadi, banyak pula manfaat dari mengkonsumsi buah belimbing bagi manusia, mau tau apa saja manfaatnya? Simak ulasan dibawah ini.


Mengatasi rambut rontok
Mengatasi rambut rontok menggunakan merek shampoo lain? Ini sudah 2018 bung, saat dimana yang alami digemari! Pengkonsumsian buah belimbing bisa mengatasi masalah rambut rontok karena buah tersebut merupakan sumber antioksidan. Selain itu, kandungan Vitamin B kompleks pada belimbing juga bisa menguatkan rambut agar tetap sehat dan indah dipandang mata.


Menyehatkan pencernaan
Pencernaan merupakan sebuah siklus yang tidak boleh terganggu pada manusia. Terganggunya pencernaan ini bisa berkibat munculnya gangguan-gangguan pada tubuh seperti sakit kepala sebelah, kulit berminyak sampai pada tumbuhnya jerawat yang mengganggu penampilan pastinya. Pengkonsumsian buah belimbing bagi manusia bisa menyehatkan usus manusia. Usus yang mendapatkan asupan serat dari buah belimbing akan terlindung dari kolersterol jahat yang bernama kolesterol LDL. Lebih dalam lagi bagi usus, pengkonsumsian buah belimbing bisa menurunkan resiko terkena kanker usus.

Mencegah kanker
Tahu kah kalian, mengkonsumsi 100 gram buah belimbing akan memenuhi 57% kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam sehari. Pada dasarnya,fungsi dari vitamin C bagi tubuh adalah sebagai anti inflamasi dalam tubuh, resitensi terhadap infeksi serta penangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri merupakan penyebab utama dari terjadinya kanker bagi seseorang. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C perharinya, maka resiko penyakit kanker pun bisa di tekan presentasinya.

Mencegah kolesterol jahat
Factor makanan dan gaya hidup yang tidak sehat merupakan factor yang membuat tingkat kolesterol jahat dalam tubuh menjadi naik. Selain mentimun dan juga semangka, buah belimbing juga bisa mengatasi persoalan dari kolesterol tinggi pada tubuh. kandungan buah belimbing berupa zat pectin mampu mengikat kolesterol jahat pada tubuh dan mengeluarkannya melalui sekresi.

Mengatasi gangguan ginjal

Ada pertanyaan, mengapa ginjal diciptakan tuhan menjadi 2? Karena jika ginjal cumin 1 itu namanya ganjil. Hahahahaha pertanyaan macam apa itu ya? Kembali kepada manfaat dari mengkonsumsi buah belimbing. Kandungan baik lain yang ada dalam buah belimbing adalah konsentrasi yang tinggi akan asam oksalat. Asam oksalat sendiri merupakan pembentuk utama batu yang ada diginjal bagi penderitanya.


Mengatasi tekanan darah tinggi

Pernah mendengar kata kalium? Salah satu mineral yang terkandung dalam belimbing ini merupakan senyawa yang berguna untuk mengendalikan denyut jantung serta tekanan darah. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, maka tekanan darah pun bisa lebih diatur oleh kalium itu sendiri. Jadi kesimpulannya, jika kalian pengidap tekanan darah tinggi dan ingin mengobatinya, pengkonsumsian buah belimbing secara teratur merupakan jawabannya.


Kesimpulannya, pengkonsumsian secara berkala dari buah belimbing sangat baik bagi tubuh, karena kandungannya yang baik bagi tubuh bukan hanya bisa mengobati penyakit ringan seperti rambut rontok, sampai penyakit berat seperti kannker.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 elmesawy. All rights resevered. Powered By Blogger