Kamis, 25 Januari 2018

Tips Mengatasi Kulit Berminyak


Manusia diciptakan selalu berbeda satu sama lain. Tahukah anda, bahkan sepasang kembar identikpun mesti memiliki perbedaan. Salah satu perbedaan yang biasanya muncul dari manusia adalah perbedaan jenis kulit wajah. Ada yang nomal, kering, serta berminyak. Tanpa mengesampingkan jenis kulit yang lain, masalah bcenderung banyak muncul di kulit berminyak. Mulai dari terganggunya penampilan seperti timbulnya jerawat, dan komedo, menurunkan tingkat percaya diri, dan masih banyak hal lainnya.

Kulit berminyak ini sendiri muncul karena beberapa faktor, diantaranya adalah faktor keturunan, makanan yang kurang dijaga, hormon yang tidak seimbang, dan kesalahan dalam memilih kosmetik. Lalu bagaimana jika kalian adalah salah satu dari pemilik jenis kulit berminyak tersebut? Jangan putus asa, karena selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah, termasuk mengatasi kulit berminyak. Berikut adalah beberapa tips dalam menghandle kulit berminyak.

Mencuci muka
Intentsitas yang pas untuk mencuci muka adalah 2 kali dalam sehari menggunakan air dan sabun. Kekurangan dan kelebihan dari mencuci muka sama-sama akan mengakibatkan produksi minyak diwajah menjadi bertambah. Kekurangan mencuci muka akan membuat kotoran menumpuk sehingga produksi minyak akan meningkat, sedangkan kelebihan mencuci muka akan mengakibatkan lapisan yang ada diwajah menjadi terkikis dan justru akan membahyakan wajah sendiri.

Minum air putih
Salah satu manfaat dari meminum air putih minimal 2 liter perhari adalah mempu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Tubuh yang mengandung banyak air akan memiliki keringat yang lebih sedikit mengandung minyak.

Air hangat
Air hangat biasanya bisa memberikan efek relaksasi. Air hangat yang dicampur dengan sedikit garam akan membuka pori wajah dan garam yang dicampurkan tadi akan mengangkat kotoran pada wajah. Wajah bersih tentunya akan mengurangi produksi minyak di wajah.

Masker putih telur
Pisahkan putih dan kuning telurnya, lalu oleskan putihnya tersebut ke wajah sebagai masker. Sebelum mengoleskan, jangan lupa mengocok putih telurnya sampai berbusa yaa. Setelah dijadikan masker, dan mengering diwajah, bilas dengan air hangat.

Tomat timun dan kentang
Tomat timun dan kentang itu merupakan buah atau sayuran yaa? Mohon maaf, tulisan kali ini tidak membahas bahasan tersebut. Sebut saja ketiganya adalah sayuran. Ketiga sayuran tesebut memiliki khasiat untuk mengurangi produksi minyak pada wajah. Caranya adalah dengan memotong terlebih dahulu salah satu dari mereka, lalu oleskan keseluruh wajah sebelum tidur. Biarkan sampai besok pagi, lalu basuh dengan air hangat dan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.


Daun seledri
Daun seledri merupakan sayuran yang tergolong kedalam bumbu-bumbuan. Selain untuk menaikkan rasa pada makanan yang ditaburinya, ternyata daun seledri juga bisa untuk kecantikan, terlebih mengontrol kulit berminyak. Caranya, racik beberapa helai daun seledri, lalu rebus kedalam air mendidih. Dinginkan air rebusan seledri tadi lalu oleskan pada wajah. Selang beberapa menit, bersihkan dengan cairan pembersih.


Demikianlah beberapa bahan dan tips dalam mengatasi keluhan kulit berminyak. Sebetulnya banyak sekali alat kecantikan instan yang bisa langsung digunakan tanpa proses pembuatan terlebih dahulu, namun terkadang mereka memiliki efek samping yang bisa merugikan pemakainya. Penggunaan bahan herbal amat sangat dianjurkan karena bersahabat disisi ekonomi, herbal pun memilik 0% efek samping.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 elmesawy. All rights resevered. Powered By Blogger